Jika Anda mengikuti berita teknologi atau warga Emirates, Anda pasti pernah mendengar apa yang saya sebut sebagai skandal perusahaan Etisalat dan mata-matanya terhadap pengguna ponselnya, terutama ponsel BlackBerry. Masalah Etisalat Emirat terungkap setelah diberikan. pengguna BlackBerry dengan program yang diklaim untuk memperbarui tingkat kinerja BlackBerry dan itu adalah pembaruan yang diperlukan.Perangkat BlackBerry membutuhkannya saat terhubung ke jaringan 2G, 3G, sehingga nanti menjadi jelas bahwa itu adalah sebuah program untuk memata-matai privasi pengguna perangkat BlackBerry dan bahwa program ini mencatat email dan pesan teks di perangkat BlackBerry dan mengakses informasi pribadi atau rahasia di perangkat ini dan kemudian mengirimkannya Lagi ke komputer pusat milik perusahaan telekomunikasi .

Setelah Etisalat mengirimkan program ini kepada pelanggannya, keluhan dan komunikasi mulai menghantam pusat layanan pelanggan Etisalat untuk BlackBerry, di mana sebagian besar pengguna BlackBerry menyadari bahwa baterai perangkat mulai habis dengan kecepatan yang aneh setelah mengunduh program ke perangkat mereka secara tidak jelas. alasannya, tetapi alasannya menjadi diketahui ketika beberapa programmer memulai. Di seluruh dunia menganalisis program ini dan memecahkan kodenya untuk menemukan bahwa alasan di balik menipisnya masa pakai baterai adalah karena program ini menyiarkan informasi yang dapat diaksesnya lagi ke server Etisalat perusahaan setiap lima detik, yang menghabiskan baterai sepenuhnya dan tak terhindarkan.

Perusahaan telekomunikasi berada pada posisi yang tidak menyenangkan ketika media, terutama media internasional seperti NewYork Times dan BBC, berbicara tentang masalah mata-mata pada ponsel BlackBerry oleh perusahaan telekomunikasi dan pengakuan RIM bahwa memodernisasi perusahaan telekomunikasi tidak melakukan apa yang diklaim oleh Etisalat. meningkatkan kinerja ponsel, dan itu dikeluarkan untuk saya Program ini segera menghapus program komunikasi dari ponsel BlackBerry Situs resminya.

Kita semua tahu bahwa perusahaan telekomunikasi UEA secara resmi menjual iPhone, jadi dapatkah Anda memata-matai iPhone seperti yang terjadi pada ponsel BlackBerry?

Sebenarnya, BlackBerry dianggap sebagai salah satu perangkat yang paling aman dan menjaga privasi, dan tidak ada ahli yang dapat menyangkal hal ini, tetapi bukan tidak mungkin untuk menembusnya seperti yang dilakukan oleh perusahaan telekomunikasi dan juga iPhone, tetapi ada fitur yang lebih aman. di iPhone, yaitu telepon jika Anda tidak melakukan jailbreak. Baginya, Anda benar-benar aman dari peretasan dan mengetahui privasi Anda, tidak ada yang akan dapat mengubah file sistem telepon dan program apa pun yang dikirimkan kepada Anda tidak akan berfungsi kecuali jika dilisensikan oleh Apple. Oleh karena itu, siapa pun yang sangat peduli dengan privasinya, kami menyarankan dia untuk tidak melakukan jailbreak pada ponselnya karena dengan jailbreak, ini memungkinkan ponsel Anda menerima program apa pun dari sumber mana pun.

Kami ingin objektif, karena iPhone seperti perangkat apa pun yang memiliki kelemahan, bahkan jika Anda tidak melakukan jailbreak, para peretas telah membuktikan bahwa mereka dapat Retas ponsel dengan pesan teks Beberapa telah membuktikan bahwa meskipun Anda menyetel kata sandi untuk mengunci ponsel Anda, itu dapat dilewati. Tetapi dengan semua ini, Apple berusaha untuk menutup semua celah dan lingkungan operasi telepon yang sebenarnya kuat dan tidak memungkinkan penetrasi dengan mudah, perusahaan telekomunikasi, misalnya, tidak akan dapat mengirimi Anda pesan teks yang bertanya kepada Anda. untuk memperbarui telepon Anda, iPhone tidak menerimanya.

Pada akhirnya, apa pun jenis telepon yang Anda miliki, perusahaan komunikasi dapat dengan mudah memata-matai panggilan Anda, pesan teks, dan lainnya, dan email terenkripsi serta situs web terenkripsi tetap menjadi satu-satunya kendala bagi perusahaan komunikasi, dan jika ini merupakan Kendala bagi perusahaan komunikasi, maka itu bukan menjadi kendala sebagaimana pihak lain, dengan teknologi dan perkembangan sudah menjadi Privacy tidak memiliki tempat.

Artikel terkait